Rabu, 11 April 2012

Sebuah Cerita Tentang Cinta dan Pengorbanan

Sebuah Cerita Tentang Cinta dan Pengorbanan




Pernahkah kamu merasakan, bahwa kamu mencintai seseorang meskipun kamu tahu ia tak sendiri lagi dan meskipun kau tahu cintamu mungkin tak terbalas tapi kamu tetap mencintainya ???

pernahkah kau merasakan, bahwa kamu sanggup melakukan apa saja demi seseorang yang kamu cintai, meski kamu tahu ia takkan pernah perduli ataupun ia sebenarnya perduli dan mengerti tapi ia tetap saja memilih untuk pergi ?

Pernahkah kau merasakan hebatnya cinta, tersenyum kala terluka, menangis kala bahagia, bersedih kala bersama dan tertawa kala berpisah ???

AKU PENAH MERASAKAN ITU SEMUA !!!



Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.~ Mahatma Ghandi

Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu masih mampu tersenyum, sambil berkata: aku turut bahagia untukmu.

Tuhan memberi kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah namanya Cinta.

Ada 2 titis air mata mengalir di sebuah sungai. Satu titis air mata tu menyapa air mata yg satu lagi,” Saya air mata seorang gadis yang mencintai seorang lelaki tetapi telah kehilangannya. Siapa kamu pula?”. Jawab titis air mata kedua tu,” Saya air mata seorang lelaki yang menyesal membiarkan seorang gadis yang mencintai saya berlalu begitu sahaja.”

Jika kita mencintai seseorang, kita akan sentiasa mendoakannya walaupun dia tidak berada disisi kita.

Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu mahu berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu Coba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah menjadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.

Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.

Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia, lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya . Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya.

Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas kurniaan itu.



Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat -Hamka

Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat.

Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu. Hanya untuk menemukan bahawa pada akhirnya menjadi tidak bererti dan kamu harus membiarkannya pergi.



Kamu tahu bahwa kamu sangat merindukan seseorang, ketika kamu memikirkannya hatimu hancur berkeping.Dan hanya dengan mendengar kata “Hai” darinya, dapat menyatukan kembali kepingan hati tersebut.

Tuhan ciptakan 100 bahagian kasih sayang. 99 disimpan disisinya dan hanya 1 bahagian diturunkan ke dunia. Dengan kasih sayang yang satu bahagian itulah, makhluk saling berkasih sayang sehingga kuda mengangkat kakinya kerana takut anaknya terpijak.

Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehinggalah kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa berpatah lagi.

Jangan mencintai seseorang seperti bunga, kerana bunga mati kala musim berganti. Cintailah mereka seperti sungai, kerana sungai mengalir selamanya.

Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta !
Permulaan cinta adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kamu inginkan. Jika tidak, kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan di dalam dirinya.

Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setitis embun yang turun dari langit,bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya.

Jika ia jatuh ke tanah yang tandus,tumbuhlah oleh kerana embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur,di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji.~ Hamka

Kata-kata cinta yang lahir hanya sekadar di bibir dan bukannya di hati mampu melumatkan seluruh jiwa raga, manakala kata-kata cinta yang lahir dari hati yang ikhlas mampu untuk mengubati segala luka di hati orang yang mendengarnya.

Kamu tidak pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta. namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu,dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya
Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut ke mulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya.

Bukan laut namanya jika airnya tidak berombak. Bukan cinta namanya jika perasaan tidak pernah terluka. Bukan kekasih namanya jika hatinya tidak pernah merindu dan cemburu.
Bercinta memang mudah. Untuk dicintai juga memang mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh.

Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, ialah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan. (Dale Carnagie)

Ukuran integritas cinta adalah ketika ia bersemi dalam hati…terkembang dalam kata… terurai dalam perbuatan…

Kalau hanya berhenti dalam hati, itu cinta yang lemah dan tidak berdaya. Kalau hanya berhenti dalam kata, itu cinta yang disertai dengan kepalsuan dan tidak nyata…

Kalau cinta sudah terurai jadi perbuatan, cinta itu sempurna seperti pohon; akarnya terhunjam dalam hati, batangnya tegak dalam kata, buahnya menjumbai dalam perbuatan. Persis seperti Iman, terpatri dalam hati, terucap dalam lisan, dan dibuktikan oleh amal.

Semakin dalam kita merenungi makna cinta, semakin kita temukan fakta besar ini, bahwa cinta hanya kuat ketika ia datang dari pribadi yang kuat, bahwa integritas cinta hanya mungkin lahir dari pribadi yang juga punya integritas. Karena cinta adalah keinginan baik kepada orang yang kita cintai yang harus menampak setiap saat sepanjang kebersamaan….^_^

Cinta tak pernah akan begitu indah jika tanpa persahabatan…..yang satu selalu menjadi penyebab yang lain dan prosesnya…adalah irreversible……Seorang pecinta yang terbaik adalah sahabat yang terhebat.Jika kamu mencintai seseorang, jangan berharapbahwa seseorang itu akan mencintai kamu persis sebaliknya dalamkapasitas yang sama.Satu diantara kalian akan memberikan lebih, yanglain akan dirasakurang………..Begitu juga dalam kasus. kamu yang mencari,dan yang lain akanmenanti……Jangan pernah takut untuk jatuh cinta….mungkin akan begitu menyakitkan, dan mungkinakanmenyebabkan kamu sakit dan menderita…..tapi jika kamu tidak mengikuti kata hati, padaakhirnya kamu akan menangis…….jauh lebih pedih…karena saat itu menyadaribahwa kamu tidak pernah memberi….cinta.itusebuah jalan.Cinta bukan sekedar perasaan, tapi sebuahkomitmen….Perasaan bisa datang dan pergi begitu saja……Cinta tak harus berakhir bahagia…..karena cinta tidak harus berakhir…..Cinta sejati mendengar apa yang tidakdikatakan….dan mengerti apa yang tidak dijelaskan, sebabcinta tidak datang dari bibir dan lidah ataupikiran………melainkan dari HATI.Ketika kamu mencintai, jangan mengharapkanapapunsebagai imbalan,karenajika kamu demikian, kamu bukanmencintai,melainkan…..investasi.Jika kamu mencintai, kamu harus siap untuk menerima penderitaan.Karena jika kamu mengharap kebahagiaan,kamu bukan mencintai….melainkan memanfaatkan.Lebih baik kehilangan harga diri dan egomu bersama seseorang yang kamucintai dari pada kehilangan seseorang yang kamu cintai, karena egomu yang tak berguna itu……..



Terkadang cinta itu membingungkanPenuh dengan ceritaCinta tidak mengenal sakit dan menyakitiCinta tidak mengenal bohong dan membohongiCinta tidak mengenal luka dan melukaiKarena sesungguhnya cinta itu hadir dengan sendirinyaAtas dasar Sebuah KEJUJURAN, KEPERCAYAAN dan TANGGUNG JAWAB…Berkata dengan kata2 indah itu baikNamun lebih baik lagi apabila berkata tanpa kata indah..!Sesungguhnya Cinta dinilai bukan dari sebuah kataTetapi lebih pada apa yang telah kita katakan…!!

kita hidup di dunia bkan untuk mncintai org yg smpurna,tetapi kita hidup dunia, ialah untuk mncintai seseorg dngan cara yg smpurna!!
jika jarak kita diibaratkan dngan 1000 langkah…engkau tak usah khawatir, kau hanya prlu 1 lngkah untuk mnghampiriku,.. karna aku akan mnempuh 999 langkah untuk mnghampirimu…

Cinta sejati itu tidak bertambah karena kebaikan sang kekasih dan juga tidak akan berkurang setelah mengetahui kekurangannya.

Cinta terkadang tak tau itu apa…terkadang begitu mendambakannya. Dan satu hal!cinta itu banyak makna,sehingga membuat jiwa terhanyut seakan tak mau terlepas…susah, sedih, senang, marah, benci, rindu, seeeemuuuaaa…
adalah ujian cinta…..kenapa cinta begitu
Karna cinta itu begini……

Cinta itu tidaklah boleh egois.dimana ada cinta, kasih sayng, kepercayaan;kedamaian,akan selalu mengikuti….

jika kamu bersedia bkorban untuknya, itu bkan cinta, tapi pengorbanan.
jika kamu ingin slalu ingin di sampingnya, itu bukan cinta, tapi kesepian.
jika kamu ingin memilikinya, itu bukan cinta, tapi ambisi.
jika kamu ingin memilikinya disaat oranglain memilikinya, itu bukan cinta, tapi kesetiaan.
jika kamu tidak bisa mengeluarkan kata-kata sedikit pun dihadapannya, itu bukan cinta, tapi rasa kagum.
jika kamu menerima kekurangannya itulah cinta.
jika kamu sedang bersama orang lain tapi masih memikirkannya itulah cinta.
jika ia membuat resah itulah cinta.
jika kamu merelakannya meskipun hatimu hancur saat dia di miliki oleh orang lain itulah cinta.



CINTA
>> anda tidak perlu mencarinya karena cinta akan datang dengan sendirinya
>> anda tidak dapat membelinya karena cinta tidak dapat dihargai
>> cinta akan lahir dengan sendirinya tanpa kita ketahui kapan, dan tanpa kita ketahui kepada siapa
>> jika suatu hari pasangan anda mengatakan “aku tidak mencintaimu lagi” Let it GO!! biarkan berlalu karena cinta tidak dapat dipaksa. jika dipaksakaan, cinta tersebut layaknya sebuah bom waktu yang akan meledak dan menjadi kebenciaan , So LET IT GO!!
>> cinta akan kembali kepada anda suatu waktu, mungkin dari orang yang pernah anda cintai atau dari seorang lainnya, TUHAN TIDAK AKAN PERNAH MEMBIARKAN ANDA SENDIRIAN.
>>lalu baigaimana dengan perasaan anda yang anda ditinggalkan CINTA??
simpanlah dalam2 cinta tersebu, kenanglah sebagai bagian dari masa lalu, menangislah bila perlu.
>> berbahagialah karena anda pernah dicintai, berbahagialah karena CINTA pernah singgah dihati ANDA

Cinta itu indah.. namun ketika cinta bertepuk sebelah tangan.. itu sangat menyakitkan.. hiks..Gw pny pengalaman mencintai seseorang dgn segenap hati gw.. tapi dy malah membenci gw…… gw bingung.. knp dy malah benci saat gw sayang bgt sm dy.. hiks… gw mesti gmn??
“A True Love doesn’t have a happy ending, because True Love is never ends… “

3 komentar on "Sebuah Cerita Tentang Cinta dan Pengorbanan"

Nda Maginda mengatakan...
di sebuah kota di sebuah masa. tak ada yang tahu bahwa segalanya berkembang begitu cepat dan tanpa terasa. seorang gadis yang selalu bersama di sampingku dulu, bersama kawan-kawanku dulu, kini telah berubah menjadi seorang pemikir yang begitu ulung terhadap masalah cinta. tetapi jujur, kadang aku sulit untuk meyakini apakah yang ditulisnya itu benar secara ilmiah dan berdasarkan penelitian yang akurat? entahlah. tetapi itu sudah cukup untuk membuktikan kehebatan berpikir gadis itu meski hanya sebatas hypotesis dari akumulasi perjalanan cintanya sendiri. dan aku, tak yakin itu akan berlaku padaku meski kurasakan juga hal yang sama. kau tahu? gadis itu adalah kau. sang filsuf cinta. teorymu indah. tetapi aku yakin itu hanyalah akumulasi dari pengalaman cintamu yang temui di laluan kehidupan........ terlepas dari itu... tak akan pernah ada sebuah teoripun tentang cinta yang bisa pasti pas pada setiap orang. karena cinta itu ciptaan Allah yang misterius... Bertasbihlah dan pujilah Allah. tiada sekutu bagiNya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

bila ada yang kurang silahkan berkomentar